Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 01 Mei 2014

Ruangan yang sama kosong





Terkadang tempat ini dipenuhi oleh penghuninya dan sekarang tempat ini dihuni satu mahluk saja. Kekonsistenan waktu yang perlu dituntut kepada para penghuni tempat ini dan tempat yang berada disebelahnya pun sama saja. Dalam waktu 5 menit saja ada 2 gerombolan mahluk ciptaan Tuhan bertanya "jam berapa ruangan itu dibuka? ". 


Terkadang tempat disana belum ada penghuni dan terkadang tempat disini yang belum ada penghuninya. Tidak selalu tempat disana terlambat dan tidak selalu tempat disini yang terlambat. Disana dan disini sama saja, tapi kenapa saling menyalahkan satu dengan yang lainnya. Disana bertahan dengan kesombongan yang membuat tidak bisa menerima masukan dan disini bertahan dengan keegoisan karena merasa paling tinggi dan benar. 
Apakah disana mereka tidak boleh merasa dirinya benar? Boleh saja, tapi dengarkan lah apa yang bisa membuat mereka nyaman(masukan dari luar mereka)
Apakah disini tidak boleh egois? boleh saja, tapi ingat juga kebersamaan ditempat ini, jangan cuma mikir isi kepala dan isi perut sendiri.
Adanya masalah atau konflik dimana pun pasti terjadi, kecuali menutup diri dari orang lain. Tapi, apakah harus selalu begitu? masalah atau konflik yang seharusnya tidak melibatkan banyak orang apalagi mengorbankan tempat ini. Sibuk dengan keperluan pribadi dan meninggalkan tanggungjawab sudah cerita yang sangat biasa terdengar, tapi kapan berubahnya?
Apakah pernah terpikir bagaimana cara meredam konflik dan masalah yang ada?
Apakah pernah terpikir siapa yang akan meneruskan semuanya? 
Dan yang harus diingat berubah sebelum terlambat, kehidupan seperti anak-anak silahkan dipupuk lagi setelah semua berakhir dan jangan memikirkan hidup,kepala,mulut dan perut masing-masing.  
Jangan pernah melindungi diri dengan cara menyalahkan orang lain, jaga ucapan dan sikap masing-masing.


separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers