Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 01 Mei 2014

detik-detik S.Pd


Berada diujung perjalanan menjadi seorang pendidik itu sangat membingungkan. Apa yang selama ini menjadi mimpi akan terjadi. Memakai toga lah hal itu yang bisa diberikan kepada orang tua. Tapi, setelah berada diujung mimpi dan tinggal selangkah untuk menuju semua mimpi itu membuat semua menjadi berubah. Dan sekarang apakah siap untuk menjadi seorang pendidik ?
seorang pendidik bisa dikatakan bisa mendidik karena statusnya seorang sarjana pendidikan. Sarjana pendidikan dengan nilai yang memuaskan atau sarjana pendidikan dengan nilai yang standar tapi memiliki hal yang berbeda dari sarjana pendidikan yang lainnya ? piliahn masing-masing orang berbeda. 
Ada yang kebingungan karena kata-kata  "nilai C sudah cukup untuk ku", kenapa ? "aku tidak mencari nilai A dan aku sendiri bingung  seperti apa dan bagaimana cara mempertanggungjawabkan nilai A". 
Seorang pendidik bukan hanya bisa berbicara didepan siswanya tapi seorang pendidik juga harus bisa berbicara didepan semua orang. Bagaimana seorang pendidik bisa menjadi pendidik yang baik kalau berbahasa Indonesia saja tidak bisa? ini Indonesia bukan negara yang anda bangun sendiri dengan bahasnya anda(Bernadus S.Ag). Seorang pendidik tidak hanya memiliki tugas untuk memebrikn materi saat berada didalam kelas tetapi seorang pendidik uga bisa memberikan contoh bagaimana sikap seseorang yang berpendidikan.

Apakah  punya gelar Sarjana pendidikan dengan IPK bagus bisa menjamin seseorang dapat menjadi guru yang mendidik?




separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers