Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 April 2014

Pakumbang #01


Pakumbang merupakan sebuah desa yang terdapat di Kalimantan barat Kabupaten Landak Kecamatan Sompak. Didesa ini rata-rata mata pencaharian penduduk adalah petani. Dari hasil bertani inilah mereka semua dapat hidup dengan secukupnya. Desa unu terkenal dengan sebutan atau julukan KVC( Kamuda Vahuraq Community ).
Didesa ini keadaan alam masih asri dan terdapat objek wisata yang biasa dikunjungi masyarakat setempat pada tanggal 26 Desember setiap tahun. Dan objek wisata tersebut merupalan sebuah bukit yang dari kejauhan tampak seperti batu besar yaitu "Bukit Batu". Perjalanan menuju puncak bukit batu biasanya memakan waktu 3-4 jam  dari desa Pakumbang.
Mayoritas penduduk didesa Pakumbang beragama Kristen Katolik dan didesa ini terdapat geraja yang berdiri megah yaitu gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Pakumbang, dan Palumbang juga merupakan sebuah Paroki.
Anak-anak didesa Pakumbang juga merupakan bukan anak tertinggal, hampir semua anak memetingkan untuk berangkat kesekolah dari pada jadi pengangguran atau anak tidak jelas. Didesa ini terdapat 2 SD negeri, 1 SMP negeri dan 1 SMA negeri. Dan sekarang banyak putera puteri desa ini menuntut ilmu sampai perguruan tinggi bahkan luar pulau.


separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers