Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 12 Juni 2014

Mengenal Kami

Kalimantan merupakan pulau terbesar diIndonesia. Kalimatan terbagi menjadi Kalimatan Tengah(KalTeng), Kalimantan Timur(KalTim), Kalimantan Selatan(KalSel), Kalimantan Barat(KalBar), Kalimantan Utara(KalUt). Kalimatan Barat(KalBar) merupakan provinsi yang beribukotakan Pontianak. Dikota Pontianak sendiri terdapat tugu yang bernama tugu Khatulistwa, tugu ini merupakan penanda bahwa tempat didirikannya tugu merupakan daerah yang dilewati garis khatulistiwa.
Dikota Pontianak juga terdapat sungai Kapuas yang menjadi sarana transportasi semua kapal yang akan masuk kekota Pontianak.
Kalimantan Barat merupakan provinsi yang dihuni oleh penduduk suku dayak sebagai penduduk mayoritas dan beragama kristen. DiKal-Bar tepatnya di kampung Saham terdapat rumah adat suku dayak Kanayan't yatu rumah betang atau panjang.
Suku dayak sendiri sekarang masih ada yang menempati rumah betang ini. Meskipun keadaan kayu-kayu pada rumah betang ini sudah rapuh tapi penduduk tidak bersedia untuk meninggalkan rumah mereka yang ramah lingkungan.

 
separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers